Selamat Datang di website Badan Koordinasi TKA-TPA Kecamatan Moyudan

SEBAIK-BAIK KAMU ADALAH ORANG YANG MEMPELAJARI AL-QUR'AN DAN MENGAJARKANNYA (HR. BUKHORI)

03 November 2010

Wisuda dan Khataman ke VI Tahun 2010

Ahad 24 Oktober 2010 di Balai Desa Sumbersari Moyudan Sleman, Badan Koordinasi Rayon TKA-TPA Kecamatan Moyudan mengadakan Wisuda dan Khataman Santriwan-Santriwati TKA-TPA se-Kecamatan Moyudan yang diikuti 252 santri yang terdiri dari : 208 santri anak - anak lulus Iqro’ jilid 1 sampai 6, 26 santri anak – anak khatam 30 juz, dan 18 santri ibu –ibu lulus iqro’jilid 1 sampai 6.

Biasanya wisuda dan khataman hanya diikuti anak –anak, tapi kali ini peserta wisuda diikuti oleh ibu-ibu, tujuannya dari mengikutkan wisuda ibu-ibu yaitu mendorong bagi orang tua yang belum bisa membaca Al-Qur’an untuk terpacu belajar membaca Al-Qur’an, dan untuk memberantas buta huruf Al-Qur’an dikalangan orang tua, demikian sambutan Ketua Badan Koordinasi Rayon TKA-TPA Kecamatan Moyudan dan selaku Panitia Wisuda dan Khataman Ustadz Haris Bahalwan, S.Ag.

Ketua Badan Kordinasi Daerah Kabupaten Ustadz Mujiyono, S.Pd, M.Hum memberi sambutan yang intinya bahwa Wisuda dan Khataman ini bukan berakhirnya belajar membaca Al-Qur’an tetapi merupakan awal untuk mempelajari Al-Qur’an.

Sebelum prosesi wisuda dan khataman terlebih dahulu santri dikirab mulai dari halaman Kantor Kecamatan Moyudan menuju Balai Desa Sumbersari. Ustadz Mujiyono, S.Pd.,M.Hum dan Sekcam Moyudan ikut mewisuda beberapa santri sebagai penghormatan, selanjutnya diwisuda oleh direktur TKA –TPA masing - masing.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Dikelola oleh Badan Koordinasi TKA-TPA Kecamatan Moyudan